Kamis, 02 Juli 2015

Tugas 5 Bahasa Indonesia


Pertumbuhan Komputer di Indonesia


Komputer pada awalnya dipergunakan untuk melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika. Selain daripada itu, komputer juga berperanan dalam mempercepat proses pembelajaran. 


Namun pertumbuhan komputer di Indonesia sangatlah tidak layak, karena komputer sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat pertumbuhan pasar penjualan produk komputer paling pesat di dunia. Itu sebabnya banyak produsen komputer dunia mengincar Indonesia. peningkatan pertumbuhan setinggi itu tidak lepas dari pertambahan pengguna internet di Indonesia, terutama dalam mengakses laman jejaring social, diperkirakan terdapat lebih dari 45 juta jiwa penduduk Indonesia yang telah mengakses internet, tetapi baru 30 persen yang menggunakan komputer pribadi. Selebihnya, mereka mengakses internet melalui warnet atau telepon seluler, tidak hanya itu Direktur Penjualan Intel Indonesia, Brata Rafly, mengatakan tingkat pertumbuhan komputer baik yang Laptop maupun desktop di Indonesia pernah mencapai angka tertinggi 76 persen, pada kuartal pertama 2010.
 
Mengantisipasi pertumbuhan computer di Indonesia, Brata Rafly juga menambahkan bahwa hingga akhir 2012, ditargetkan sekitar 40 persen dari total komputer pribadi yang beredar di Indonesia sudah menggunakan prosesor Ultrabook. Itu bertujuan untuk mengurangi laju pertumbuhan komputer di Indonesia.

Daftar Pustaka
https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer (diakses 2 Juli 2015)

Bryan Nalda, SMA Budi Murni 2 Medan “Manfaat Pendidikan Komputer Bagi Pelajar”


http://manfaatkompute.blogspot.com/ (diakses 2 Juli 2015)


Pramoto, Gito Yudha.”Pertumbuhan PC Semakin Mencemaskan”.13 Januari 2015.
http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150113104832-185-24211/pertumbuhan-pc-semakin-mencemaskan/ (diakses 2 Juli 2015)

http://www.antaranews.com/berita/289030/pertumbuhan-komputer-paling-pesat-ada-di-indonesia (diakses 2 Juli 2015) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar