Kamis, 02 Juli 2015

Tugas 4 Bahasa Indonesia



Manfaat Komputer


Sebelum melangkah jauh tentang manfaat computer, ada baiknya kita mengebal lebih dekat apa itu computer. Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data. Kata komputer pada awalnya dipergunakan untuk melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.



Komputer banyak mambantu pelajar dalam pendidikannya. Komputer boleh diartikan sebagai jembatan uang menghubungkan para pelajar dengan internet. Internet telah dikenali sebagai alat utama dalam membantu para pelajar ketika menimba ilmu atau mencari ilmu. Internet juga dikenal sebagai tempat dari semua ilmu pengetahuan.
Selain daripada itu, komputer juga berperanan dalam mempercepat proses pembelajaran. Komputer dapat berperan besar dalam pembelajaran jika digunakan secara semestinya. Teknologi komputer dapat membantu pendidik dalam memudahkan pembelajaran, bahkan dapat memotivasi belajar siswa, komputer mempermudah penggunanya dalam mencari informasi yang terkecil sekalipun yang tak bisa terjamah oleh buku atau memakan waktu yang lama. Dengan menggunakan komputer dan internet apa yang kita inginkan dapat kita peroleh dengan cepat. Para pelajar dapat mempercepatkan proses pembelajaran. Kesimpulannya, kegunaan komputer telah banyak memberi manfaat kepada pelajar. 

Daftar Pustaka


https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer (diakses 2 Juli 2015)
Bryan Nalda, SMA Budi Murni 2 Medan “Manfaat Pendidikan Komputer Bagi Pelajar
http://manfaatkompute.blogspot.com/ (diakses 2 Juli 2015)

https://abayali31.wordpress.com/2012/03/18/manfaat-dan-dampak-komputer-bagi-kehidupan/ (diakses 2 Juli 2015)
 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar